Sabtu, 25 Mei 2019 – 02:30 WIB

Bumil, ini 6 Manfaat Bergabung dengan Kelas Yoga Prenatal

Kamis, 21 Maret 2019 – 05:04 WIB
Bumil, ini 6 Manfaat Bergabung dengan Kelas Yoga Prenatal - JPNN.COM

jpnn.com - Menurut studi pada 2015 yang diterbitkan American Journal of Perinatology, wanita hamil mendapat manfaat besar dari olahraga yoga prenatal. Penulis studi mengevaluasi 10 macam penelitian antara 2004-2014.

Mereka menemukan, dibandingkan dengan olahraga lainnya, yoga menurunkan insiden komplikasi kehamilan dan berat badan lahir rendah, mengurangi rasa sakit dan stres, serta meningkatkan kualitas hubungan.

Hal ini juga diamini oleh dr. Citra Roseno kepada KlikDokter. Menurut dr. Citra, yoga prenatal membuat wanita hamil lebih siap menjalani proses persalinan.

"Yoga prenatal adalah sebuah kegiatan yang dapat dilakukan oleh ibu hamil yang ingin tetap menjaga kebugarannya. Selain bisa menjaga kebugaran, yoga prenatal juga dapat membantu tubuh lebih siap menghadapi persalinan dan turut serta dalam menjaga kesehatan janin," dr. Citra menjelaskan.

Lalu, apa saja sebenarnya manfaat yoga prenatal? Berikut daftarnya:

1. Membangun kekuatan untuk kehamilan dan persalinan

Tubuh yang kuat dan fleksibel akan lebih siap untuk menghadapi tekanan fisik selama kehamilan dan persalinan. Otot inti yang kuat membantu menopang tulang belakang dan punggung bagian bawah, yang sering memikul banyak beban yang mengangkut berat bayi yang belum lahir. Otot-otot inti yang sama, termasuk otot-otot dasar panggul, juga membantu ketika Anda harus mengejan di ruang bersalin.

Pose yoga prenatal dirancang khusus untuk menargetkan otot yang paling penting untuk kehamilan dan kelahiran.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar