BUMN Jangan Takut, DPR Jangan Emosional

BUMN Jangan Takut, DPR Jangan Emosional
BUMN Jangan Takut, DPR Jangan Emosional
JAKARTA - BUMN Care Community (BUMN Care) menyoroti polemik antara kalangan DPR dengan Menteri BUMN, Dahlan Iskan terkait permintaan fee proyek. Koordinator BUMN Care Community (BUMN Care), Budi Purnomo Karjodihardjo, meminta Direksi BUMN agar tidak takut lagi mengumumkan nama-nama oknum DPR yang meminta "jatah" atau melakukan "pemerasan".

Menurut Budi, penyebutan nama itu sangat penting agar polemik yang terjadi saat ini tidak berkepanjangan. "Direksi BUMN juga harus mengambil inisiatif untuk melaporkan oknum-oknum DPR tersebut kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan," tegas Budi melalui surat elektroniknya pada wartawan, Sabtu (27/10).

BUMN Care juga mendesak anggota DPR RI agar serius mendukung program BUMN yang bersih dan bebas korupsi. Pimpinan DPR, lanjutnya, sudah seharusnya tidak emosional dan lebih banyak introspeksi sambil melakukan evaluasi terkait kasus ini. "Ini agar anggota DPR-RI menjadi lembaga yang lebih berwibawa," kata Budi.

Terkait panggilan DPR terhadap Dahlan guna dimintai penjelasan tentang kerugian PLN yang mencapat Rp 37 triliun, BUMN Care meminta para politisi di Senayan bersabar dan tidak perlu melakukan upaya paksa. Menurut Budi, Dahlan pada panggilan pertama sedang keliling mendampingi Presiden SBY. Sedangkan pada panggilan kedua, Dahlan sedang dikota lain terkait program pemberdayaan masyarakat yang memang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

JAKARTA - BUMN Care Community (BUMN Care) menyoroti polemik antara kalangan DPR dengan Menteri BUMN, Dahlan Iskan terkait permintaan fee proyek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News