BUMN Properti Disarankan Gandeng PGN

BUMN Properti Disarankan Gandeng PGN
BUMN Properti Disarankan Gandeng PGN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menganjurkan BUMN yang bergerak di sektor perumahan mengandeng PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sebelum mendirikan bangunan.

Hal itu dimaksudkan agar setiap bangunan dapat terhubung dengan sambungan gas rumah tangga, yang nantinya dapat membantu mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Dahlan mencontohkan, jjika Perumnas ingin membangun seribu rumah baru di Lampung, harus lebih dulu berkonsultasi ke PGN. Dengan cara itu Dahlan meyakini dapat menjadi nilai jual tambah bagi Perumnas.

"Kalau bisa, sebelum membangun rumah berhubungan dulu dengan PGN. Biar rumahnya laris manis karena ada fasilitas gas di sana untuk memasak. Gas ini bisa menjadi daya tarik infrastruktur tersendiri nantinya," terang Dahlan di Jakarta, Selasa (25/3).

Tahap pertama, kata Dahlan, nantinya dia akan berkoordinasi dengan Perumnas untuk mengarap rumah susun dilengkapi dengan infrasttruktur gas. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menganjurkan BUMN yang bergerak di sektor perumahan mengandeng PT Perusahaan Gas Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News