BUMN Siap Akuisisi Bukopin

BUMN Siap Akuisisi Bukopin
BUMN Siap Akuisisi Bukopin

JAKARTA
- Setelah mendengar kabar mendapat restu dari Menneg BUMN soal akusisi Bank Bukopin, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pasang ancang-ancang untuk segera merealisasikannya. "Beritanya tadi sudah kami terima. Dan sepertinya Menteri sudah merestui sehingga tentunya kami perlu melanjutkan proses selanjutnya," ujar Achmad Baiquni, Direktur Keuangan dan Internasional Bank BRI di Jakarta, Selasa (4/10).

Langkah-langkah yang akan diambil BRI dalam mengakuisisi Bank Bukopin, ucapnya, masih memerlukan waktu. "Karena sama-sama perusahaan publik maka perlu ada proses due diligent terlebih dahulu. Jadi prosesnya masih panjang," tukasnya.

Sementara dana yang dialokasikan BRI berasal dari dana internal. "Dana yang disiapkan nanti berdasarkan hasil perhitungan dan kami belum sampai ke arah sana. Sumber dananya pasti dari internal yang berasal dari laba yang telah dibagikan," ucapnya.  Ia mengatakan, masih mengkaji proses pengakuisisan melalui right issue atau cara lain. Pihaknya belum bisa memastikan proses tersebut dapat tuntas pada akhir tahun ini. "Rasa-rasanya kalau (selesai) tahun ini ngga mungkin ya," tandasnya.

Sebelumnya, BRI telah mengakuisisi Bank Agro yang ditandai dengan penandatanganan jual beli saham pada Agustus 2010 lalu. "Target kami untuk Bank Agro kan sebelum akhir tahun ini. Tahapan berikutnya kami menunggu persetujuan dari Bank Indonesia untuk penyertaan modal," tuturnya. (snd)
Berita Selanjutnya:
Melebihi Target Pemasaran

JAKARTA - Setelah mendengar kabar mendapat restu dari Menneg BUMN soal akusisi Bank Bukopin, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk pasang ancang-ancang untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News