Bunga Bangkai Diboyong ke Korea

Bunga Bangkai Diboyong ke Korea
GO INTERNASIONAL : Bunga Bangkai (Amorphophallus titanum) saat dilepas oleh tim PKT KRB dan Korea, Sabtu (16/3). Para peneliti Korea saat memotong Bunga Bangkai. FADLI/RADAR BOGOR
BOGOR - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor-LIPI mengirimkan spesies langka, Amorphophallus titanum alias Bunga Bangkai ke Korea Selatan, akhir pekan lalu. Pengiriman yang menggandeng International Flower Foundation itu, bakal memramaikan Pameran Holtikultura tingkat Internasional. Bunga Bangkai itu, akan mengisi Pavilion Indonesia pada pameran yang bakal diadakan pada 27 April hingga 12 Mei tersebut.

   

Pameran itu akan diikuti 30 negara, dan merupakan agenda tahunan Indonesia, dengan mengusung tema “Little Sumatra”, dan menampilkan puluhan jenis tumbuhan asal Sumatera. Tahun ini, Bunga Bangkai menjadi maskotnya.

   

Kerjasama penelitian, dan promosi flora Indonesia ini telah ditandatangani akhir tahun 2012. Setiap tahunnya, PKT Kebun Raya Bogor-LIPI akan menampilkan kekayaan flora Indonesia, di ajang Internasional.

   

“Seluruh biaya kegiatan ini disediakan pihak Korea Selatan, dan merupakan kesempatan bagi peneliti kita, berkiprah di tingkat internasional” kata Kepala Sub Bagian Jasa dan Informasi Pusat Konservasi Kebun Raya Bogor LIPI, Sofi Mursidawati kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

   

BOGOR - Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor-LIPI mengirimkan spesies langka, Amorphophallus titanum alias Bunga Bangkai ke Korea Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News