Bupati: Banyak Calon Lebih Bagus

Bupati: Banyak Calon Lebih Bagus
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SERUYAN - KPU Seruyan, Kalteng, diingatkan agar bisa menjaga netralitas pada pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

Bupati Seruyan H Sudarsono, mengatakan, KPU harus bersikap independen dan menjamin seluruh proses pilkada dapat berjalan aman dan sukses tanpa mendapat tekanan dari pihak mana pun.

“Netralitas tersebut diperlukan agar semua orang yang berkepentingan untuk menjadi kandidat pada pilkada nanti tidak dirugikan,” tegas Sudarsono, seperti diberitakan Kalteng Post (Jawa Pos Group).

Dia juga mengharapkan KPU Seruyan bekerja profesional dan transparan dalam seluruh proses pilkada nanti.

Selain itu, katanya, KPU sebagai penyelenggara pemilihan umum juga harus bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya sebagai kepala daerah juga tidak akan mengintervensi kewenangan KPU dalam menjalankan setiap proses dan tahapan dalam Pilkada Seruyan,” ucap orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring itu.

Sementara kepada semua komponen masyarakat Seruyan, Sudarsono mengajak agar menjaga persatuan dan kerukunan dalam menyambut pilkada 2018 mendatang.

Sudarsono selaku kepala daerah mempersilakan siapa pun untuk maju menjadi kandidat pada pilkada nanti, selama pencalonan itu dilakukan dengan cara-cara yang benar.

KPU Seruyan, Kalteng, diingatkan agar bisa menjaga netralitas pada pelaksanaan pilkada 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News