Bupati Ende: Presiden Jokowi Menginap di Kota Kecil Kami

Bupati Ende: Presiden Jokowi Menginap di Kota Kecil Kami
Bupati Ende Djafar Achmad (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

jpnn.com, ENDE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Kegiatan upacara itu akan digelar di Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bupati Ende Djafar Achmad memastikan bahwa Presiden Jokowi akan menginal satu malam di kota tersebut. Dia menyebut Presiden Jokowi akan tiba di Kota Ende pada 31 Mei 2022. 

Kepastian kedatangan Presiden Jokowi, dan serta menginapnya orang nomor satu Indonesia di Kota Ende itu diperoleh Bupati Djafar dari hasil rapat terakhir bersama Protokol Istana dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Jadi betul, besok pukul 17.50 Wita menjelang magrib, Bapak Presiden bersama Pesawat Kepresidenan RI 1 mendarat di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende," kata Djafar Achmad di Ende, Senin (30/5) malam. "Beliau sudah pasti menginap di kota kecil kami di Ende," lanjut Djafar Achmad. 

Setelah menjadi inspektur upacara, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Mbongawani Ende yang telah masuk dalam salah satu titik kunjungan kepala negara. 

Seusai upacara dan kunjungan ke Taman Renungan Bung Karno, Presiden Jokowi akan masuk ke Rumah Adat Ende. Di sana, Presiden Jokowi akan mengikuti prosesi pengukuhan gelar adat Ende yang disebut Mosalaki Ulu Beu Eko Bewa atau Penguasa Pemerintahan Nasional. "Beliau ke rumah adat untuk menerima penganugerahan sebagai warga Mosalaki Lio," ucap Bupati Ende Djafar Achmad. (antara/jpnn)

 

Bupati Ende Djafar Achmad mengatakan Presiden Jokowi akan menginap satu malam di Kota Ende. Jokowi akan jadi Inspektur Upacara HUT Pancasila 1 Juni 2022 di Ende


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News