Bupati Enthus: Saya akan Usul ke Presiden…

Bupati Enthus: Saya akan Usul ke Presiden…
Bupati Tegal Enthus Susmono. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Bupati Tegal, Jateng, Enthus Susmono mengaku akan menyampaikan usulan ke Presiden Joko Widodo agar pemerintah pusat menambah honor bagi penyuluh pertanian.

Utamanya bagi penyuluh yang statusnya masih honorer. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini, penyuluh merupakan ujung tombak pembangunan pertanian.

"Saya akan usul ke presiden untuk tambahan honor bagi pegawai penyuluh pertanian, baik yang honorer maupun yang PNS. Tapi diutamakan untuk yang honorer," kata Enthus, seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Pos Group).

Enthus mengemukakan, program cinta desa yang merupakan visi misi Kabupaten Tegal memang sangat membutuhkan dukungan dan pendampingan dari para penyuluh.

Selain itu, penyuluh juga memiliki peran yang cukup besar dalam mewujudkan swasembada pangan.

Untuk itu, dia berharap kepada para penyuluh agar tetap meningkatkan dedikasinya, dan kinerjanya demi tercapainya program pembangunan pertanian secara luas.

"Penyuluh sangat penting dalam menyukseskan program upsus padi, jagung, kedelai, bawang merah, cabai, dan tebu," ucapnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal Hj Khofifah mengatakan, jumlah penyuluh yang berstatus PNS di Kabupaten Tegal sebanyak 80 orang.

Bupati Tegal, Jateng, Enthus Susmono mengaku akan menyampaikan usulan ke Presiden Joko Widodo agar pemerintah pusat menambah honor bagi penyuluh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News