Bupati Ini Kawal Khusus Seleksi PPPK Formasi Tendik

Bupati Ini Kawal Khusus Seleksi PPPK Formasi Tendik
Para guru non ASN Kabupaten Batanghari berfoto bersama dengan Bupati Batanghari H Muhammad Fadhil M Arief. (ANTARA/Riski Apriyani)

jpnn.com - BATANGHARI - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, termasuk daerah yang mendapat kuota PPPK 2022 cukup banyak untuk tingkat kabupaten. 

Oleh karena itu, Pemkab Batanghari akan melakukan pengawalan khusus untuk memastikan proses seleksi PPPK untuk formasi tenaga pendidik di daerah itu.

“Kami akan pantau dan kawal sehingga berjalan sesuai harapan,” kata Muhammad Fadhil Arief di Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Kamis (29/9). 

Menurut dia, Kabupaten Batanghari mendapat alokasi 950 formasi tenaga pendidik, dari total 1.339 yang diusulkan oleh daerah itu untuk seleksi PPPK 2022. 

Jumlah itu berdasarkan alokasi yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kuota formasi PPPK untuk tenaga pendidik yang disetujui BKN itu memang lebih sedikit dari yang diusulkan Pemkab Batanghari. 

Namun, angka itu paling banyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. 

"Alokasinya terbanyak untuk tingkat kabupaten/kota ini, baik itu secara nasional maupun di Provinsi Jambi ini," katanya.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief akan mengawal khusus seleksi PPPK formasi tendik. Jangan sampai formasi yang diberi tidak terisi penuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News