Bupati Jagoan Gerindra-PKS Sampaikan Pesan Khusus ke Jokowi

Bupati Jagoan Gerindra-PKS Sampaikan Pesan Khusus ke Jokowi
Ilustrasi Jokowi. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sragen, Jawa Tengah Kusdinar Untung Yuni Sukowati sempat menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo sampai dua periode.

Pernyataan itu terlontar ketika bupati yang beken disapa dengan panggilan Mbak Yuni, menyampaikan aspirasi para bupati yang diundang Jokowi ke Istana Bogor, Jawa Barat pada Selasa (31/7).

Pada forum itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming memberikan kesempatan kepada para bupati menyampaikan masalah di daerah masing-masing.

Ketika itu, Yuni menyampaikan pesan khusus dari teman-teman sesama bupati menyangkut masalah kesejahteraan. "Ini yang paling utama, mohon maaf tadi hasil rapat kecil sebelum masuk ke ruangan ini bahwa kami mohon bapak presiden untuk turut memikirkan masalah kesejahteraan. Dan tentu saja kami berharap bapak bisa sampai dua periode dan kami dukung sepenuhnya,” ucap Yuni.

Hal kedua yang dikemukakan bupati yang diusung Gerindra dan PKS ini adalah soal anggaran transfer daerah, terutama tentang adanya perubahan regulasi mengenai THR seperti yang terjadi pada Lebaran 2018.

“Kalau ada perubahan regulasi dan sebagainya seperti THR kemarin, sempat agak sedikit merepotkan bagi kami. Meskipun sudah dianggarkan tapi komponennya cuman gaji pokok tidak include TPP dan tunjangan," tutur mantan politikus PDI Perjuangan ini.

Sebelum acara berlangsung tertutup antara Presiden Jokowi dan para bupati, Yuni sempat menyinggung soal anggaran pembangunan fisik untuk daerah.(fat/jpnn)


Bupati Sragen, Jawa Tengah Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pesan khusus dari teman-teman sesama bupati kepada Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News