Bupati Jember Minta Kiai Bantu Kerja Bea Cukai

Bupati Jember Minta Kiai Bantu Kerja Bea Cukai
Bupati Jember Faida di KPPBC Jember. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JEMBER - Bupati Jember Hj.Faida menyambut baik dibangunnya gedung Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) di wilayah yang dipimpinnya.

Ini disampaikan Faida saat menghadiri peresmian KPPBC bersama jajaran Ditjen Bea Cukai di Jember, Jatim pada Jumat (23/11).

"Bea Cukai juga bagian penting. Saya harap ada fungsi sinergisitas yang akan bantu dunia usaha dan masyarakat di Jember," ujar bupati berparas cantik tersebut.

Faida dalam hal ini menggandeng para kiai di Jember untuk membantu Bea Cukai menyampaikan kebijakan dan aturan tentang kepabean dan cukai. 

Diakuinya, masyarakat akan lebih mendengar imbauan para kiai dan menaatinya.

"Peran para kiai ini penting. Penegakan hukum di Jember itu gampang. Masyarakat Jember diimbau juga bisa oleh kiai. Kalau sudah tidak bisa diimbau baru itu jadi tugasnya Kapolres dan  Dandim," ujar Faida saat menghadiri peresmian gedung KPPBC Jember pada Jumat (23/11).

Faida juga berharap Bea Cukai di Jember bisa bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung perekonomian. Apalagi, Jember memiliki beberapa industri yang dikembangkan terutama rokok.

"Di Jember ada 11 pabrik rokok dan dua kawasan berikat. Harapannya ini tidak hanya untuk pengawasan tapi juga dibina sebagai aset bersama," pungkas Faida. (flo/jpnn)


Bea Cukai membangun kantor baru KPPBC di Jember untuk mengawasi tiga wilayah kabupaten di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News