JPNN.com

Bupati KKU Ajak Masyarakat Gotong Royong Padamkan Titik Api Karhutla

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 21:43 WIB Bupati KKU Ajak Masyarakat Gotong Royong Padamkan Titik Api Karhutla - JPNN.com

jpnn.com, KAYONG UTARA - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda beberapa titik di Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat (Kalbar). Salah satunya adalah wilayah Pulau Maya.

Bupati KKU Citra Duani, dan Kapolres KKU AKBP Asep Irpan Rosadi langsung turun memantau titik karhutla di Pulau Maya menggunakan helikopter, Sabtu (10/8) siang.

"Kami baru saja melihat di Pulau Maya. Kami sudah cukup lama mengantisipasi sekecil apa pun api, namun masih ada beberapa titik," kata Citra di Sukadana, Sabtu (10/8) usai melakukan peninjauan.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

Dia menambahkan, setidaknya ada sekitar lima hotspot yang tidak begitu besar. Citra menegaskan bahwa titik karhutla bukan merupakan lahan milik perusahaan. Menurutnya, diduga karhutla itu terjadi di lahan milik masyarakat.

"Sejauh ini tidak ada lahan perusahaan," tegasnya.

Citra mengatakan, Pemerintah Kabupaten KKU terus melakukan pemantauan titik api untuk mencegah dan mengatasi karhutla sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Apel gabungan sudah dilakukan bersama stakeholder terkait.

"Kami sudah berkeliling, dan siaga terus.Kami sudah bekerja cukup lama untuk mengantisipasi titik api," paparnya. Citra juga mengimbau masyarakat untuk gotong royong untuk membantu menangani masalah hotspot. "Kami mohon kerja samanya," tegas Citra.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...