Bupati Minta Ketegasan Batas Wilayah Bandara

Sudah Mendiskusikan dengan Wapres

Bupati Minta Ketegasan Batas Wilayah Bandara
Bupati Minta Ketegasan Batas Wilayah Bandara

jpnn.com - TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kembali dilakukan penegasan batas wilayah yang masuk dalam kawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) .

 

Langkah ini diminta sebagai penegasan administratif agar dapat diketahui batasan wilayah Kabupaten Tangerang, yang masuk di wilayah Bandara Soetta   

”Penentuan batas wilayah itu sangat krusial bagi Pemerintah KabupatenTangerang. Karena berkaitan dengan beberapa hal,” ujar Ahmed Zaki Iskandar kepada INDOPOS, kemarin.

Bupati yang akrap disapa Zaki itu mengatakan pihaknya dirinya sudah mendiskusikan masalah ini dengan pemerintah pusat.
 
Bahkan, Zaki mengatakan sudah bertemu dan menyampaikan kepada Wakil Presiden Republik Indonesia melalui tim khusus Wapres soal masalah penyelesaian batas wilayah.

"Penentuan batas wilayah itu sangat krusial bagi Pemkab Tangerang. Karena berkaitan dengan beberapa hal,” ujar Zaki.

Beberapa hal dimaksud salah satunya soal pendapatan asli daerah dari kawasan Kabupaten Tangerang yang masuk dalam lokasi Bandara Soekarno Hatta. Termasuk juga penentuan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tangerang kedepan khususnya yang ada di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Sejauh ini dua kecamatan milik Kabupaten Tangerang yang masuk dalam wilayah Bandara Soekarno Hatta antara lain, Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Teluk Naga. ”Saat ini saya belum bicara jauh mengenai nilai pendapatan Kabupaten Tangerang dari bandara. Terpenting batasnya dulu yang pasti. Jadi dengan batas itu akan dapat menjelaskan hal lain,” ujarnya.

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kembali dilakukan penegasan batas wilayah yang masuk dalam kawasan Bandara Soekarno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News