Bupati Purwakarta Belum Berani Deklarasi Maju Pilgub

Bupati Purwakarta Belum Berani Deklarasi Maju Pilgub
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Kondisi publik Jawa Barat yang sulit ditebak membuat Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi belum berani memastikan maju dan tidaknya dalam pentas Pilgub 2018 mendatang. Dia merasa perlu memperhitungkan peluangnya lebih seksama lagi.

Menurut Dedi, Jabar memiliki dinamika yang sulit ditebak. Hal itu dibuktikan pada dua pilkada sebelumnya dimana hasil survei pra-pilgub tidak berbanding lurus dengan hasil akhir.

"Elektabilitas tertinggi (pada pra pilgub) terpuruk menjadi posisi tiga (pada hasil pilgub). Artinya ada analisis yang harus dilakukan secara mendasar atas sikap pemilih di Jawa Barat," kata Dedi.

Sebelumnya, Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara menyebut ketua partainya siap untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2018 mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan roadshow yang dia lakukan ke seluruh daerah di provinsi yang tingkat intoleransinya tertinggi di Indonesia tersebut.

"Iya pak ketua (Dedi Mulyadi) siap maju," jelasnya, usai menghadiri diskusi publik Rapor Parpol di 101 Pilkada dan Potret Religiusitas dan Toleransi di Jawa Barat, Kamis (2/3) kemarin di Hotel Mitra, Kota Bandung. (nif/rmol)


 Kondisi publik Jawa Barat yang sulit ditebak membuat Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi belum berani memastikan maju dan tidaknya dalam pentas Pilgub


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News