Bupati Subang Bilang Pernah Berikan Motor untuk Penyidik

Bupati Subang Bilang Pernah Berikan Motor untuk Penyidik
Bupati Subang Ojang Sohadi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Tersangka suap pengamanan perkara korupsi BPJS-Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Jawa Barat 2014 dan gratifikasi, Bupati Subang Ojang Sohadi, mulai 'bernyanyi'. 

Ojang yang berupaya lolos dari jerat korupsi dana BPJS Subang itu mengaku pernah memberi sepeda motor kepada oknum penyidik kepolisian. "Yang jelas ada beberapa motor yang diberikan kepada oknum penyidik kepolisian," kata Rohman Hidayat, pengacara Ojang usai mendampingi kliennya diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (3/6). 

Hanya saja, Rohman mengaku belum tahu ada berapa penyidik yang diduga menerima gratifikasi dari Ojang. "Terutama motor jenis KTM, motor cross biasanya. Yang jelas yang diakui Pak Bupati ada dua motor yang diserahkan ke penyidik," kata dia.

Rohman memastikan, pengakuan Ojang itu tengah didalami penyidik KPK. Dia menegaskan, Ojang siap membuka semua kepada penyidik komisi antirasuah. Hal itu juga agar Ojang mendapatkan status justice collaborator dari KPK.

"Terkait JC, terutama penanganan di Polda Jabar, Pak Bupati ingin menyampaikan kebenaran yang sebenar-benarnya terkait proses itu," papar Rohman.

Menurut dia, pengakuan ini nanti akan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan Ojang. Hanya saja, kata dia, saat ini Ojang belum menjelaskan semua ke penyidik KPK. (boy/jpnn)


JAKARTA -  Tersangka suap pengamanan perkara korupsi BPJS-Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Jawa Barat 2014 dan gratifikasi, Bupati Subang Ojang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News