Bursa Mensesneg, Achmad Basarah dan Ara Sirait Bersaing Ketat

Bursa Mensesneg, Achmad Basarah dan Ara Sirait Bersaing Ketat
Achmad Basarah. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah survei dan jajak pendapat telah menempatkan banyak nama menjadi kandidat menteri di pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla nanti.

Meski pasangan presiden dan wakil presiden terpilih itu masih bergelut dengan gugatan sidang di MK yang dilayangkan pasangan Prabowo-Hatta, rekomendasi sosok menteri tetap jalan terus.

Di situs kabinetrakyat contohnya. Pada situs yang mengklaim memunculkan nama dari hasil diskusi dengan jurnalis, pengamat, akademisi, aktivis, teknokrat, politisi dan masukan langsung diberikan oleh rakyat itu, menempatkan 42 posisi menteri dan sekelasnya untuk direspon.

Persaingan cukup ketat terjadi di pemilihan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Tiga nama tertinggi muncul, mereka adalah Achmad Basarah, Hasto Kristiyanto dan Maruarar Sirait.

Ketiga sosok ini adalah tokoh-tokoh muda yang dimiliki PDI Perjuangan. Hingga sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (9/8), nama Achmad Basarah lebih banyak mendapat respon pengunjung situs, yakni di angka 1340.

Tak begitu jauh, nama Maruarar 'Ara' Sirait menempel di angka 1333 respon setuju. Sementara Hasto Kristiyanto masih di angka 245. (adk/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah survei dan jajak pendapat telah menempatkan banyak nama menjadi kandidat menteri di pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News