Buruh di Jombang Dukung Pasangan AMIN Karena Satu Alasan

Buruh di Jombang Dukung Pasangan AMIN Karena Satu Alasan
Sejumlah buruh di Jombang menyatakan sikap mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024. Foto: Poros Buruh.

jpnn.com - JOMBANG - Co Captain Timnas Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Moh Jumhur Hidayat bertemu dengan perwakilan buruh dari berbagai sektor di Kabupaten Jombang dan Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (25/1).

Jumhur menerima naskah Deklarasi dan Manifesto Poros Buruh Untuk Perubahan, memastikan kemenangan pasangan AMIN di Jawa Timur.

Dalam deklarasinya para buruh menyatakan mendukung pasangan AMIN karena hanya pasangan capres nomor urut 3 ini yang akan merevisi UU Cipta Kerja.

Menanggapi hal tersebut Jumhur mengakui kemerosotan para pekerja belakangan ini akibat diberlakukannya UU Cipta Kerja atau yang dikenal dengan Omnibus Law.

Dia lantas menegaskan UU Cipta Kerja akan direvisi jika jika pasangan AMIN menang pada Pilpres 2024.

"Tidak usah khawatir karena di AMIN ada Muhaimin Iskandar yang waktu menjadi menteri tenaga kerja membatasi sektor-sektor yang boleh diisi outsourcing," ujar Jumhur.

Jumhur lantas meminta para buruh di Jombang meluapkan kemarahanannya atas ketidakadilan yang dirasakan dengan mencoblos pasangan AMIN 14 Februari mendatang.

"Ajak keluarga, saudara dan kawan-kawan untuk meluapkan kemarahan atas ketidakadilan dengan mencoblos AMIN," ucapnya.

Sejumlah buruh di Jombang mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024 karena satu alasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News