Bus DPR Tabrakan di Klaten

Seorang Pelajar Tewas, Akbar Faizal Luka-Luka

Bus DPR Tabrakan di Klaten
HINDARI PENGENDARA MOTOR: Bus rombongan Komisi II DPR menabrak pohon munggur di Jalan Raya Wonosari-Sukoharjo, Klaten, kemarin. (Foto: Zaini/Radar Solo)
KLATEN --Kecelakan lalu lintas dialami rombongan Komisi II DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja di Klaten, Jawa Tengah, kemarin (15/10). Kecelakaan itu mengakibatkan seorang pelajar tewas dan dua orang mengalami luka-luka, termasuk salah seorang inisiator Hak Angket Century DPR Akbar Faizal.

Informasi yang dihimpun Radar Solo (Grup JPNN) menyebutkan, rombongan DPR yang berjumlah tujuh orang dan empat staf tersebut awalnya menggelar evaluasi pilkada di Wonogiri. Sekitar pukul 14.00 rombongan sampai di Klaten untuk maksud yang sama. Saat tiba di  Dusun Jaten, Desa Tloyo, Kecamatan Wonosari, kecelakaan beruntun terjadi.

Kecelakaan itu berawal saat motor yang dikendarai Muhammad Tansri Jauhari Mustofa, 15, warga Desa Tloyo, berusaha menyalip truk di Jalan Raya Wonosari-Sukoharjo. Namun nahas, stang motor Honda Supra bernopol AD 5913 WV yang dikemudikan Tansri menyenggol bak truk. Akibatnya, laju motor jadi oleng.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, meluncur rombongan Komisi II DPR RI. Mobil pertama, patroli jalan raya (PJR) yang mengawal rombongan DPR, berhasil menghindari tabrakan. Begitu pula bus yang mengangkut rombongan wakil rakyat. Hanya, lantaran kaget melihat laju motor korban yang oleng ke tengah,  pengemudi bus, Jayadi, 54, terpaksa membanting setir ke kiri. Akibatnya, bus menabrak pohon munggur besar di tepi jalan.

KLATEN --Kecelakan lalu lintas dialami rombongan Komisi II DPR RI yang sedang melakukan kunjungan kerja di Klaten, Jawa Tengah, kemarin (15/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News