Bus Lawan Tronton, Delapan Tewas

Bus Lawan Tronton, Delapan Tewas
Bus Lawan Tronton, Delapan Tewas
SIDOARJO- Erwin Setyo urung menyeruput kopi. 40 meter dari tempatnya duduk, Bus Harapan Jaya terguling dan menimpa sepeda motor yang ditumpangi dua rekannya. Bus juga bertabrakan dengan truk tronton dan satu sepeda motor lain. Peristiwa di Jalan Raya Trosobo, Taman, Sidoarjo, Selasa dinihari (7/8) itu akhirnya merenggut delapan nyawa.

Tak hanya itu, 42 orang lainnya terluka. Termasuk sopir bus dan tronton. Mayoritas mengalami patah tulang dan luka di kepala. Sebagian besar korbannya merupakan penumpang bus yang saat kejadian sedang tertidur.

Erwin sempat terperana beberapa detik dengan peristiwa di depannya tersebut. Namun, bersama seorang rekan dan seorang satpam, mahasiswa Teknik Perkapalan ITS itu langsung bergegas lari menuju lokasi kejadian. Dadanya langsung sesak dan nyaris muntah. Sebab, Erwin melihat darah berceceran dan puluhan orang tergencet di dalam dan bawah bus.

"Saya sempat gemetaran. Apalagi, kedua tangan saya sempat digenggam ibu-ibu penumpang bus yang minta tolong. Saya akhirnya tekadkan untuk menolong dan mengeluarkannya dari dalam bus," ungkap Erwin. Sesaat setelah Erwin mengeluarkan seorang penumpang, beberapa warga berdatangan untuk membantu.

SIDOARJO- Erwin Setyo urung menyeruput kopi. 40 meter dari tempatnya duduk, Bus Harapan Jaya terguling dan menimpa sepeda motor yang ditumpangi dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News