Bus Terjun ke Sungai, 7 Wisatawan Tewas

Bus Terjun ke Sungai, 7 Wisatawan Tewas
Tim bersiap mengevakuasi para wisatawan asal Taiwan yang menjadi korban kecelakaan karena bus yang mereka tumpangi terjun ke Sungai Jiulong, Kota Zhangzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, Jumat (23/5). Foto: Sina Weibo

jpnn.com - TAIPEI - Tujuh wisatawan asal Taiwan dikabarkan tewas setelah bus tur mereka terjun ke sungai Sungai Jiulong, Kota Zhangzhou, di wilayah tenggara Provinsi Fujian, Tiongkok, Jumat (23/5). 19 wisatawan lainnya dinyatakan selamat. Bus nahas itu membawa 26 penumpang, termasuk sopir dan pemandu wisata.

Dilansir dari laman CNA, para korban berhasil diselamatkan dengan bantuan crane 500 ton dan dikirim ke rumah sakit. Tiga orang dalam kondisi kritis.

Belum diperoleh informasi mengenai penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. Namun dilaporkan, rombongan wisatawan itu berangkat Kamis (22/5) dari Kota Taipei via Kinmen dan Kota Xiamen di Fujian.

"Rombongan dijadwalkan kembali pada 25 Mei," kata petugas Biro Pariwisata Taiwan berdasarkan informasi dari agen perjalanan yang membawa rombongan wisatawan tersebut.(ris/jpnn)


TAIPEI - Tujuh wisatawan asal Taiwan dikabarkan tewas setelah bus tur mereka terjun ke sungai Sungai Jiulong, Kota Zhangzhou, di wilayah tenggara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News