Busyeeett! Naik Kapal Bawa Senjata Tajam dan Bong

Busyeeett! Naik Kapal Bawa Senjata Tajam dan Bong
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, KAYONG UTARA - Jajaran Polsek Teluk Batang menyita senjata tajam dan alat isap sabu-sabu alias bong saat mengelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Pelabuhan Teluk Batang, Kayong Utara, Kamis (1/6).

Beberapa barang terlarang itu dibawa penumpang kapal motor dan kapal feri yang baru tiba di Rasau Jaya, Kubu Raya.

“Dalam rangka cipta kondisi atau Operasi Pekat di wilayah hukum Polsek Teluk Batang, kami menggelar razia terhadap penumpang dari Kapal Feri KM. Honda III, KM Semah, Kapal Klotok, KM Namabila, KM Arif Jaya dan KM. Bone yang baru tiba di Pelabuhan Teluk Batang. Kami mengecek kelangkapan surat kendaraan termasuk barang yang dibawa oleh mereka (penumpang),” kata

Kapolsek Teluk Batang Iptu Aries Pramudji Widodo, Jumat (2/6).

Aries menambahkan, Operasi Pekat juga untuk mengantisipasi penumpang yang membawa minuman keras (miras), sajam, barang ilegal, dan narkoba.

“Terbukti ditemukan penumpang membawa sajam dan alat untuk mengonsumsi narkoba,” tegas Aries.

Selain itu, ada pula penumpang yang tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK saat membawa kendaraan bermotor.

“Salah satu penumpang yang kami amankan mengaku warga Mempawah. Barang bukti yang diamankan sebuah sajam yang diakuinya peninggalan orang tuanya dan alat isap sabu-sabu (bong),” ujar Aries. (lud)


Jajaran Polsek Teluk Batang menyita senjata tajam dan alat isap sabu-sabu alias bong saat mengelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Pelabuhan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News