Busyro Muqoddas Puji Jaksa Fahmi

Busyro Muqoddas Puji Jaksa Fahmi
Busyro Muqoddas Puji Jaksa Fahmi
PADANG - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menilai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kajati Sumbar) Dr Fahmi, merupakan seorang jaksa yang betul-betul menguasai permasalahan kejaksaan dan bekerja secara profesional.

"Sahabat saya, Saudara Fahmi yang sempat menjadi rival saya dalam pencalonan Ketua KPK tahun lalu ini, betul-betul menguasai permasalahan di kejaksaan. Beliau adalah jaksa yang profesional," ungkap Busyro, sambil menunjuk Kajati Sumbar yang duduk di barisan depan, dalam acara peringatan 60 Tahun Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand), di Padang, Rabu (18/5).

Lebih jauh, penilaian ini menurut Busyro, bukanlah merupakan pandangannya secara pribadi. Melainkan merupakan hasil penelitian selama ini terhadap kinerja aparatur penegak hukum. Karena itu, ia menyebut bahwa jelas ada unsur objektivitasnya dalam menilai Fahmi sebagai jaksa profesional.

"Dan sesuai dengan namanya, Fahmi dalam Bahasa Arab berarti 'paham'," imbuh Busyro menyampaikan selingan di luar makalahnya, saat memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika FH Unand Padang.

PADANG - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menilai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kajati Sumbar) Dr Fahmi, merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News