Busyro Yakin Keanggotaan KY Saling Melengkapi

Busyro Yakin Keanggotaan KY Saling Melengkapi
Busyro Yakin Keanggotaan KY Saling Melengkapi
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Busyro Muqoddas tidak mempersoalkan KY sebagai lembaga pengawas hakim dipimpin orang yang berlatar belakang akademisi. Menurutnya, akademisi banyak juga yang berhasil ketika memimpin.

"Saya belum lama kenal. Tapi akademisi banyak juga yang cocok. Pak Mustafa ( Mustafa Abdullah, Guru besar Universitas Sriwijaya) dulu akademisi memimpin  seleksi calon Hakim Agung, sukses juga. Tidak ada masalah," kata  Busyro saat menghadiri rapat terbuka pemilihan Ketua KY di Jakarta, Kamis (30/12).

Eman Suparman merupakan guru besar Universitas Padjajaran Bandung. Dalam sidang pleno pemilihan Ketua KY, Eman terpilih sebagai Ketua KY dengan mendapatkan empat suara. Ia mengalahkan Abbas Said, yang berlatarbelakang hakim karir dengan mendapatkan tiga dari tujuh suara yang diperebutkan.

Busyro yang kini Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu mengatakan dengan keberadaan Abbas Said sebagai anggota KY, komisioner akan akan bisa saling melengkapi.

JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Busyro Muqoddas tidak mempersoalkan KY sebagai lembaga pengawas hakim dipimpin orang yang berlatar belakang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News