Buwas Bilang Korupsi Tiga Kada Puluhan Miliar

Buwas Bilang Korupsi Tiga Kada Puluhan Miliar
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan bahwa kasus dugaan korupsi yang tengah disidik dan melibatkan tiga kepala daerah nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.

“Kategori kasus yang 35, jadi nilainya puluhan miliar rupiah,” kata Budi di Mabes Polri, Kamis (9/7).  

Sebelumnya Kabareskrim pernah menjelaskan tengah menyelidiki sembilan kasus besar yang nilai  korupsinya triliunan rupiah perkasus, 23 kasus bernilai masing-masing ratusan miliar dan 35 kasus korupsi bernilai puluhan miliar rupiah.

Nah, untuk tiga orang kepala daerah yang terdiri dari satu gubernur dan dua bupati ini,  merupakan bagian kasus yang nilainya mencapai puluhan miliar rupiah.

Buwas membantah penetapan  tiga kepala daerah ini sebagai tersangka terkait politik atau pilkada. “Tidak tahu, yang jelas beliau masih lama (menjabat). Jadi tidak mungkin ikut pilkada sekarang,” katanya.  

“Saya tidak mau bermain-main masalah politisasi. Tidak ada hubungan penetapan tersangka dengan pilkada,” timpalnya.

Sebab, dia melanjutkan, kasus ini sudah berjalan lama.  Pihaknya pun terus melakukan pembuktian dengan mengungkap fakta-fakta. “Bukan karena ada pilkada  terus mencari-cari tersangka,”  ungkap Buwas. (boy/jpnn)

 


JAKARTA – Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menegaskan bahwa kasus dugaan korupsi yang tengah disidik dan melibatkan tiga kepala daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News