JPNN.com

Buwas Pastikan Stok Beras Aman Selama Pandemi Corona

Kamis, 09 April 2020 – 14:09 WIB Buwas Pastikan Stok Beras Aman Selama Pandemi Corona - JPNN.com
Dirut Perum Bulog Budi Waseso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dirut Perum Bulog Budi Waseso memastikan bahwa stok beras aman selama masa-masa pandemi Corona (Covid-19) di Indonesia.

“Menghadapi situasi sulit di tengah ancaman Covid-19 saat ini, dapat kami sampaikan bahwa posisi stok beras masih sangat mencukupi kebutuhan penyaluran, yaitu 1,44 juta ton beras yang tersebar di seluruh Indonesia per 9 April 2020,” kata Budi Waseso saat rapat dengar pendapat (RDP) secara virtual dengan Komisi IV DPR, Kamis (9/4).

Purnawirawan Polri berpangkat Komjen itu memerinci stok itu terdiri atas cadangan beras pemerintah (CBP) 1,39 juta ton, dan beras komersial 53 ribu ton.

Selain beras, pria yang karib disapa Buwas itu menegaskan bahwa stok pangan lainnya per 9 April 2020 juga aman.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi IV DPR Sudin, Buwas memerinci posisi stok gula yang ada di Perum Bulog mencapai 5.068,53 ton, dan yang masih terus akan dilakukan pengadaan guna mencukupi kebutuhan gula pada masyarakat.

“Stok daging kerbau sebesar 113,21 ton, minyak goreng 781,15 kiloliter, serta tepung terigu 615 ton,” ungkap mantan kepala Bareskrim Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) itu. (boy/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...