Buwas Sasar THM Sampai Tahun Baru 2017

Buwas Sasar THM Sampai Tahun Baru 2017
Kepala BNN Komjen Polisi Budi Waseso. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Jajaran Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan POM TNI menggelar Operasi Cipta Kondisi serentak di seluruh daerah di Tanah Air. Ini merupakan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba jelang Tahun Baru 2017.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso memastikan bahwa operasi ini akan terus digalakkan secara masif di Indonesia. Terutama di kota-kota besar seperti di DKI Jakarta.

Buwas -sapaan Budi Waseso- mengatakan hal ini saat memimpin langsung razia di tempat hiburan malam (THM) di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

"Pokoknya sampai tahun baru. Saya akan melakukan evaluasi bergantian," kata Buwas di sela-sela operasi razia di Kafe Purc 19 Bistro Terrace, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12) dini hari.

Razia dilakukan, tambah Buwas, untuk mengetahui seberapa besar penggunaan narkoba di tempat malam. Hasilnya bisa menjadi evaluasi bagi petugas untuk menanggulangi peredaran narkoba.

"Kami ingin tahu jelang tahun baru ini perkiraan yang peredaran seberapa besar pangsa pasar. Maka ini semua gabungan dengan TNI, Polri dan ada beberapa pihak terlibat," terang dia.

Razia di tempat hiburan malam dilakukan, juga untuk melihat kepatuhan pengusaha menjalankan nota kesepahaman (MoU) pengawasan narkoba yang disepakati belum lama ini. Sebab, pengusaha ditekankan untuk terlibat penuh agar tempatnya tidak dijadikan lokasi transaksi.

"Kalau ditemukan (bantuan orang dalam) mengedarkan narkoba harus ditutup. Sesuai MOU, tiada pengampunan," pungkas mantan Kabareskrim Polri ini.

JPNN.com - Jajaran Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan POM TNI menggelar Operasi Cipta Kondisi serentak di seluruh daerah di Tanah Air. Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News