Buwas Tunggu Hasil Tes DNA Anggota DPRD Padangpariaman Diduga Nyabu

Buwas Tunggu Hasil Tes DNA Anggota DPRD Padangpariaman Diduga Nyabu
Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Januar Bakri (tengah baju batik), usai menjalani pemeriksaan di kantor BNN Provinsi Sumbar, Senin (10/10). Foto: padangekspress/jpg

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD Padang Pariaman, Yanuar Bakri telah menjalani pemeriksaan tes urine dan tes DNA di markas Badan Nasional Narkotika (BNN), Senin (10/10) malam. 

Yanuar diperiksa BNN menyusul video dirinya bersama Salman Hardanis, rekannya sesama anggota dewan tersebar viral di media sosial tengah m‎engonsumsi diduga sabu-sabu.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengatakan saat ini kasus Yanuar masih dalam pemeriksaan.

"Sedang kami cek. Tentunya, kami memerlukan barang bukti. Seandainya benar, kan nanti diurut dapatnya dari mana. Nah itu sedang didalami," kata pria yang akrab disapa Buwas itu di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/10).

Buwas menerangkan, untuk memasuki proses penyelidikan, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium urine dan DNA milik Yanuar. "Kalau hasilnya positif, kami akan telusuri," tambahnya.

Mengenai pembelaan Yanuar bahwa video itu direkam sekitar setahun yang lalu, Buwas menanggapinya tetap optimis. Menurutnya, penyelidikan bisa dilakukan dari aspek eksternal.

"Iya sekarang kan dimungkinan masih pakai bisa saja. Tapi yang penting dia pernah pakai, dapat dari mana. Itu nanti kami telusuri. Kan bisa saja berkaitan dengan jaringan atau pengedar," jelas Buwas.

Buwas juga berkomentar mengapa kasus ini diambil alih dari BNNP Sumatera Barat ke BNN Pusat. Dijelaskannya bahwa alat dan laboratoriun di BNNP Sumatera Barat tidak mumpuni untuk memeriksa Yanuar.

JAKARTA - Anggota DPRD Padang Pariaman, Yanuar Bakri telah menjalani pemeriksaan tes urine dan tes DNA di markas Badan Nasional Narkotika (BNN),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News