BW Termasuk Salah Satu Jagoan Pansel KPK

BW Termasuk Salah Satu Jagoan Pansel KPK
BW Termasuk Salah Satu Jagoan Pansel KPK
JAKARTA-Pansel Calon Pimpinan (capim) KPK telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong masyarakat mendaftar dalam seleksi pimpinan KPK. Mereka pung berinisiatif mengajukan nama-nama yang dianggap layak mengisi lima posisi pimpinan lembaga antikorupsi tersebut. Diantara sejumlah nama, pansel capim KPK menjagokan Bambang Widjojanto sebagai kandidat yang dinilai mampu memenuhi kualifikasi tersebut.

"Saya sudah sebut Bambang Widjojanto pada pertemuan kedua Pansel (diusulkan),"ujar anggota pansel capim KPK Saldi Isra dalam acara diskusi Pansel Capim KPK dengan Dewan Pers di Gedung Dewan Pers, kemarin (13/6).

Di samping Bambang, lanjut Saldi, para anggota Pansel juga menyebutkan nama-nama tokoh dan praktisi hukum yang lain. Di antaranya Fadjroel Falakh, Mantan Pimpinan KPK Amin Sunaryadi, Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Aswanto, Direktur Pascasarjana Universitas Proklamasi 1945 Marwan Mas, serta Pengacara dari Makassar, Miko Kamal.

Selain itu, ada tujuh nama yang merupakan para calon yang sempat lolos hingga tahap wawancara, pada seleksi pimpinan KPK tahun lalu. Namun, dari sekian banyak nama yang disebut, belum ada satupun yang menyatakan tertarik untuk mendaftar. "Nama yang disebut itu, sudah dihubungi dan diminta untuk mendaftar. Saya sempat ketemu Fajroel dan dia ragu-ragu, mau atau tidak. Yang lain hanya wait and see," tambahnya.

JAKARTA-Pansel Calon Pimpinan (capim) KPK telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong masyarakat mendaftar dalam seleksi pimpinan KPK. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News