Cagub PDIP Diumumkan Februari

Cagub PDIP Diumumkan Februari
Cagub PDIP Diumumkan Februari
BANDUNG-PDIP Jabar siap menyongsong pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar mendatang. Febuari mendatang PDIP memastikan akan mengumumkan calon gubernur/wakil gubernur Jabar. Hal itu dijanjikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Tjahjo Kumolo di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDIP Jabar di Hotel Horison, kemarin.    

Ia menjelaskan, saat ini PDIP Jabar sudah menetapkan enam bakal calon (balon) untuk pemilihan gubernur (pilgub) 2013 mendatang, yaitu Gatot Tjahyono (Wakil Ketua DPD PDIP Jabar), Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), Dedi Supardi (Bupati Cirebon), Eep Hidayat (Bupati Subang) serta Rieke Dyah Pitaloka (anggota DPR RI).

"Untuk sampai pengumuman itu, mekanisme yang akan ditempuh adalah survei. Saat ini, kita tunggu hasil survei internal dan eksternal, pertengahan Februari akan kita umumkan secara resmi," ujar Tjahjo.

Tjahyo menjelaskan, survei akan dilakukan dua peruntukan. "Yaitu survei untuk perorangan dan paket. Keenam balon itu akan dipaketkan, mana paket yang mendapat dukungan kuat, merekalah yang akan menjadi calon resmi dari PDIP. Tak hanya internal, survei juga akan dilakukan ke eksternal," papar pria yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini.

BANDUNG-PDIP Jabar siap menyongsong pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar mendatang. Febuari mendatang PDIP memastikan akan mengumumkan calon gubernur/wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News