Cak Imin Optimistis Diterima jadi Cawapres Jokowi

Cak Imin Optimistis Diterima jadi Cawapres Jokowi
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (dua kanan) saat menerima kunjungan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membantah rumor bahwa dukungan yang diberikan partainya kepada Joko Widodo di Pilpres 2019 bersyarat.

Menurut Cak Imin, penempatan namanya sebagai cawapres Jokowi murni keputusan partai setelah mempertimbangkan masukan dari masyarakat.

"Secara resmi tadi sudah saya umumkan, yang akan diusung PKB di Pilpres 2019 adalah Jokowi - Muhaimin. Ini bukan bersyarat, memang itu yang diusung PKB," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Pria yang kini juga menjabat Wakil Ketua MPR ini optimistis Jokowi nantinya menerima usulan PKB. Karena usulan datang dari masyarakat yang menginginkan Indonesia lebih baik di masa mendatang.

Saat ditanya apakah PKB bakal mengalihkan dukungan jika usulan ditolak? Cak Imin enggan memberi komentar. "Intinya, kami yakin usulan itu akan diterima (Jokowi maupun koalisi parpol pendukung)," pungkas Cak Imin. (gir/jpnn)


Cak Imin membantah rumor dukungan yang diberikan partainya kepada Joko Widodo di Pilpres 2019 bersyarat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News