JPNN.com

Caketum PSSI Ingin Digitalisasi Data Base dan Bawa Timnas ke Piala Dunia 2026

Sabtu, 13 Juli 2019 – 03:45 WIB Caketum PSSI Ingin Digitalisasi Data Base dan Bawa Timnas ke Piala Dunia 2026 - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Calon Ketua Umum PSSI Komjen M Iriawan meneruskan langkah untuk menggalang dukungan maju menjadi orang nomor satu di sepak bola Indonesia.

Pada Jum'at (12/7) malam, dia menghadiri forum diskusi bertajuk "Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule" di Surabaya.

Acara yang diselenggarakan untuk kali ketiga ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Asprov PSSI bukan hanya dari Jawa Timur. Hadir juga perwakilan Asprov PSSI Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Bali dan NTB, serta perwakilan dari beberapa klub di Jatim.

BACA JUGA: Geledah Rumah Dinas Gubernur Kepri, KPK Temukan Kardus Berisi Uang, Totalnya Wow Banget!

Beberapa klub yang menirimkan wakilnya itu antara lain Madura United, Persela Lamongan, PSBK Blitar, Madura FC, Persatu Tuban, Persik Kediri, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

"Kami semua tentunya sangat sayang kepada Timnas. Kami semua sama-sama memiliki tanggung jawab yang sama dalam upaya memajukan persepak bolaan Indonesia", ujar kata Iwan.

"Jumlah penduduk Indonesia lebih dari 260 juta jiwa, tidak mungkin tidak ada yang miliki potensi dan kualitas tinggi dalam olah raga sepakbola. Saya sangat meyakini mereka ada, bahkan sudah kita ketahui bersama, tapi mereka belum dikelola secara optimal dan profesional, masih banyak hal yang harus dibenahi", lanjutnya.

Berbagai target ingin dicapai oleh Iriawan, mulai lolos dari Piala Dunia 2026 sampai menjuarai di level Asean, sehingga menurutnya merasa perlu menerapkan berbagai strategi dan program inovasi dalam manajemen tatakelola persepakbolaan Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...