JPNN.com

Caleg dari Partai Hanura Raih Suara Terbanyak

Senin, 06 Mei 2019 – 06:03 WIB Caleg dari Partai Hanura Raih Suara Terbanyak - JPNN.com

jpnn.com, NUNUKAN - Parpol peserta Pemilu 2019 yang meraih kursi DPRD Kalimantan Utara dari Dapil IV Nunukan sudah bisa diketahui.

Dari metode saint lague yang digunakan untuk mengonversi suara menjadi kursi, 10 caleg dari dapil IV Nunukan yang lolos ke DPRD Kaltara, dua di antaranya merupakan wajah lama. Dua parpol mendapatkan dua kursi yakni Hanura dan Gerindra.

Ketua KPU Nunukan Rahman, SP, mengatakan, untuk pengumuman calon DPRD Kaltara dapat diketahui dari KPU Kaltara. “Selesai penghitungan di kabupaten, 10 kursi itu sudah dapat diketahui siapa yang isi,” kata Rahman.

BACA JUGA: 5 Tokoh Berpeluang jadi MenPAN RB di Kabinet Jokowi – Ma’ruf

Berdasar penghitungan melalui saint lague, dapat diketahui untuk kursi pertama didapatkan oleh Partai Hanura. Peraih suara tertinggi di Partai Hanura yakni Andi Andi M. Akbar M dengan suara sebanyak 5.704.

Untuk kursi kedua, peraih tertinggi kedua, yakni partai Gerindra dengan jumlah suara partai 13.286. Di partai Gerindra calon yang memperoleh suara tertinggi adalah Andi Hamzah dengan jumlah suara sebanyak 5.446.

BACA JUGA: Perolehan Kursi Hanura Sama dengan Gerindra dan PDIP

“Setelah ini rekapitulasi kabupaten diserahkan ke KPU Kaltara untuk ditetapkan 10 calon yang lolos di Dapil IV,” ujarnya. (sur/nal/lim)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...