Caleg PDIP DJ Rony Dukung Menhub Selidiki Tiket Aceh-Jakarta

Caleg PDIP DJ Rony Dukung Menhub Selidiki Tiket Aceh-Jakarta
Calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Aceh I Ramond Dony Adam. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Aceh I Ramond Dony Adam menilai harga tiket pesawat rute Banda Aceh-Jakarta saat ini sudah tidak masuk akal.

Dia mengatakan, biasanya harga tiket pesawat Citilink dan Batik Air untuk rute Banda Aceh - Jakarta di kisaran Rp1,5 juta. Namun, saat ini harganya naik dua kali lipat hingga Rp 3 juta.

"Saya perhatikan sejak awal Januari sudah gila-gilan harganya," kata pria yang karib disapa DJ Dony itu, Minggu (13/1).

Dia menambahkan, harga tiket maskapai Lion Air dan Air Asia mencapai Rp 900 ribu jika masyarakat melakukan penerbangan ke Kuala Lumpuh terlebih dahulu.

Warga Aceh kemudian harus mengurus paspor karena transit di Kuala Lumpur sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

"Jika maskapai penerbangan sedang terlilit utang, jangan dibebankan ke rakyat. Bisa jadi bumerang untuk pemerintahan Jokowi saat ini. Ini tahun politik. Salah bicara saja bisa digoreng, apalagi salah harga," kata caleg nomor urut dua itu.

Karena itu, dia mengapresiasi langkah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang langsung berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

"Saya lihat Pak Menteri Perhubungan dengan sigap memanggil seluruh maskapai penerbangan untuk menjelaskan kenaikan harga tiket penerbangan tersebut," kata Dony.

Calon anggota legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Aceh I Ramond Dony Adam menilai harga tiket pesawat rute Banda Aceh-Jakarta saat ini tidak masuk akal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News