Calo Tiket di Bandara Masih Ramai

Calo Tiket di Bandara Masih Ramai
Calo Tiket di Bandara Masih Ramai
NONGSA - Banyaknya calo tiket di Bandara Hang Nadim membuat resah calon penumpang yang hendak membeli tiket di sejumlah konter maskapai penerbangan, Senin (5/12). Berdalih bahwa tiket sudah habis terjual, para calo ini menawarkan tiket pesawat ke sejumlah daerah dengan harga yang jauh lebih mahal.

Selain itu tidak sedikit dari calo tiket yang terkesan memaksa calon penumpang untuk membeli tiket dengan cara berbohong kepada calon penumpang. Biasanya sasaran empuk para calo tiket ini adalah penumpang yang ketinggalan pesawat atau pun calon penumpang yang hendak berangkat ke daerah lain dengan cara mendadak.

Seorang calo tiket berinisial RE mengaku sudah menjalani profesinya sebagai calo tiket di Bandara selama enam bulan. Dengan penghasilan yang lumayan dan tidak adanya larangan dari pihak terkait membuatnya betah untuk menjalani pekerjaan melanggar hukum tersebut.

RE mengaku setiap harinya bisa menjual tiket hingga dua tiket dengan dengan keuntungan yang memuaskan. "Kalau satu tiket terjual saya bisa dapat untung hingga Rp 150 ribu. padahal setiap harinya dua tiket bahkan terkadang lebih bisa saya jual," katanya.

NONGSA - Banyaknya calo tiket di Bandara Hang Nadim membuat resah calon penumpang yang hendak membeli tiket di sejumlah konter maskapai penerbangan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News