Calon Exco PSSI Endri Erawan: Sinergi PSSI dengan Pemerintah Harus Maksimal

Calon Exco PSSI Endri Erawan: Sinergi PSSI dengan Pemerintah Harus Maksimal
Endri Erawan. FOTO: amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kongres pemilihan Caketum, Cawaketum, dan Anggota Exco PSSI bakal dilangsungkan pada 2 November mendatang. Visi misi serta cita-cita besar calon anggota Exco PSSI ini mulai diapungkan.

CEO Klub Mitra Kukar Endri Erawan yang mencalonkan diri menjadi anggota Exco PSSI menyebut sinergi dengan pemerintah menjadi targetnya.

Menurutnya, kolaborasi antara PSSI dengan pemerintah sangat penting untuk membangun sepak bola tanah air yang baik ke depannya. Tanpa adanya hal itu, sulit baginya, timnas Indonesia bisa meraih prestasi di kancah internasional.

"Saya mencalonkan diri menjadi Exco PSSI karena ingin memajukan sepak bola Indonesia. Salah satunya, bila terpilih saya akan membuat hubungan yang baik dengan pemerintah," kata Endri.

"Mungkin terasa klise omongan saya ini. Tetapi, saya percaya dengan dukungan penuh yang diberikan pemerintah kepada PSSI, sepak bola Indonesia pasti bisa makin maju," tambahnya.

Apa yang dikatakan Endri memang benar adanya. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), telah meneken Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak bolaan Nasional beberapa waktu lalu.

Dalam Inpres tersebut diminta Gubernur, Bupati/Wali Kota, serta 12 Kementerian yang ada di Indonesia membantu pembangunan sepak bola. Mereka bergerak berdasarkan tugasnya masing-masing.

Bahkan, Jokowi memberi pesan saat melantik Menpora yang baru Zainudin Amali, soal sepak bola.  

Kongres pemilihan Caketum, Cawaketum, dan Anggota Exco PSSI bakal dilangsungkan pada 2 November mendatang. Visi misi serta cita-cita besar calon anggota Exco PSSI ini mulai diapungkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News