JPNN.com

Calon Mobil Jalan Raya Infiniti Rasa F1

Sabtu, 29 September 2018 – 23:22 WIB Calon Mobil Jalan Raya Infiniti Rasa F1 - JPNN.com

jpnn.com, PARIS - Memanfaatkan helatan Paris Motor Show 2018, brand premium Nissan yakni Infiniti tidak ketinggalan akan memamerkan salah satu proyek mereka melalui mobil purwarupa yang mereka sebut Project Black S.

Tidak saja kemewahan, Infiniti akan membawa kekuatan mobil F1 hybrid dan disematkan dalam sebuah entitas mobil jalan raya.

Bahkan Infiniti menyampaikan, prototipe mobil listrik mereka itu akan bisa dinikmati secara nyata di jalan pada 2021.

Nama 'Black S' sendiri mewakili tingkat kinerja tertinggi, kemampuan dinamis, aerodinamika dan manajemen energi cerdas.

Tidak salah jika Project Black S didorong teknologi dual-hybrid yakni VR30 3.0L V6 twin turbo. Kekuatan tambahannya didapatkan dari teknologi Energy Recovery Sistem (ERS) yang berkontribusi memberikan dorongan mesin saat dibutuhkan.

Hasilnya, Infiniti mengklaim bisa menyuguhkan tenaga setara 563 hp. Sedangkan dari mesin bakar menyumbang 400 hp. Akselerasinya dipastikan 0-100 km/jam di bawah 4 detik.

Protoipe ini mengandalkan tiga unit motor generator atau disebut MGU. Satu unit adalah MGU-K disebut sebagai Kinetic. MEngumpulkan energi dari sistem pengereman.

Prototipe ini berbasis dari Q60 S sport coupe dan pengembangannya dilakukan bersama tim balap Renault Sport Formula One Team.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...