Calon PPP di Pilgub Sultra Serius Dekati PDIP

Calon PPP di Pilgub Sultra Serius Dekati PDIP
Calon PPP di Pilgub Sultra Serius Dekati PDIP
KENDARI - Buhari Matta (BM) menunjukan keteguhan hatinya untuk bertarung habis-habisan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pilgub Sultra kali ini. Itu bisa terlihat dari pergerakannya mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik. Setelah resmi mengantongi dukungan PPP dan Hanura (total lima kursi), BM kini tinggal mencari dua kursi lagi untuk menggenapkan jumlah kursinya, sebagai syarat dasar tampil sebagai calon.

   

Nah, dua kursi itu berpeluang besar diraihnya dari PDIP yang kebetulan punya dua kursi. Indikasinya, dari empat Cagub yang mendaftar di parpol itu yakni Nur Alam, La Ode Ida, Ali Mazi, hanya BM yang paling agresif berkomunikasi dengan kepengurusan PDIP Sultra. "Hingga saat ini Buhari Mattalah yang paling sering melakukan komunikasi dengan kami," ujar La Ode Ota, Ketua Despilkada PDIP Sultra, Kamis (10/5).

   

La Ota, menuturkan beberapa waktu lalu DPD PDIP Sultra melakukan rapat koordinasi  bersama DPC PDIP kabupaten/kota. Salah satu pembahasannya adalah terkait siapa yang bakal diusung PDIP dalam Pilgub Sultra nanti.

"Hasil penjaringan aspirasi dari DPC di 12 kabupaten/kota, tidak lari dari empat nama yang sebelumnya sudah melakukan komunikasi awal dengan PDIP, yakni Buhari Matta, Nur Alam, Ali Mazi, dan La Ode Ida. Namun kalau secara administrasi, ada dua nama yang secara rsmi kami katakana lolos karena telah menyetorkan berkas, yakni Buhari Matta dan Nur Alam," terangnya.

   

KENDARI - Buhari Matta (BM) menunjukan keteguhan hatinya untuk bertarung habis-habisan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pilgub Sultra kali ini. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News