Capai Pertumbuhan Signifikan Sepanjang 2022, Atome Perluas Layanan Paylater

Capai Pertumbuhan Signifikan Sepanjang 2022, Atome Perluas Layanan Paylater
Atome. Foto dok Atome

jpnn.com, JAKARTA - Atome sepanjang 2022 berhasil mencetak pertumbuhan transaksi hingga 360 kali, dengan penghasilan gross merchandise value (GMV) yang tercatat sebanyak 420 kali lebih banyak dibandingkan akhir 2020.

“Angka ini kami dapatkan dari total pembiayaan yang telah diberikan kepada pengguna Atome, di mana 70 persen dari mereka mayoritas berasal dari daerah Jawa dan Bali. Angka ini menjadi pendorong bagi kami untuk dapat memperluas layanan paylater agar bisa dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas lagi,” ujar Winardi Wijaya, General Manager Atome Indonesia.

Atome juga telah berhasil mencatat pertumbuhan pengguna Atome sebesar 9,600 persen, dengan lebih dari 5 juta pengunduh aplikasi di Indonesia.

Winardi juga menambahkan 54 persen dari mereka masih berasal dari Gen Z dan milenial dengan persentase pengguna wanita sebanyak 70 persen.

Besarnya minat Gen Z dan milenial dalam hal ini dengan kemajuan era digital, di mana mereka bisa mendapatkan semua kebutuhan melalui ponsel yang mereka miliki.

Atome menjadi opsi terbaik dengan ekosistem yang menjangkau seluruh aspek kebutuhan mereka, mulai kebutuhan kebutuhan fashion, kecantikan, gaya hidup, kebugaran, edukasi, elektronik, travel hingga peralatan rumah tangga.

“Hingga saat ini, kami telah bermitra dengan setidaknya 700 merchant dan lebih dari 10 ribu toko offline di Indonesia. Beberapa brand besar yang sudah bergabung dengan ekosistem Atome seperti MAP Group, H&M, Matahari Department Store, Giordano Group, Sociolla, Gold Gym, Kanmo Group dan masih banyak lagi," tutur Winardi.

"Ekosistem ini masih terus kami perluas sehingga kedepannya, pengguna dapat dengan mudah mengakses seluruh kebutuhan mereka dengan opsi pembayaran paylater Atome,” imbuh Winardi.

Kinerja pembiayaan Atome sepanjang 2022 kemarin juga mendukung angka nonperforming loan (NPL) yang kami miliki dalam batas yang rendah dan terjaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News