Capim KPK ini Paling Tajir, Pansel Tanya Sumber Hartanya

Capim KPK ini Paling Tajir, Pansel Tanya Sumber Hartanya
Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Mayjen TNI Purnawirawan Hendardji Soepandji mengikuti wawancara terbuka di hadapan Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK, Jakarta, Selasa (25/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Di antara para calon pimpinan KPK, Mayjen TNI (Purn) Hendarji Supanji mungkin yang harta kekayaanya paling fantastis. Berdasarkan LHKPN yang dia sampaikan ke KPK, harta mantan Aspam KASAD itu mencapai Rp 32 miliar.

Dalm tes wawancara di gedung Sekretariat Negara, Selasa (25/8) Pansel Capim KPK Hendarji memberi klarifikasi perihal harta kekayaannya itu. Dia tegaskan bahwa semua yang dimilikinya didapat dengan cara yang wajar dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Ketika masih di TNI saya sering kunjungan ke luar negeri, ini tentunya dengan dollar. Semuanya dibiayai Angkatan Darat, dan tercatat dalam tugas kami di Mabes TNI AD," kata dia.

Setelah pensiun dari dinas militer, lanjut Hendarji, dirinya pernah menjabat sebagai pimpinan perusahaan. Selain itu, dia juga klaim bahwa sebagian harta yang dilaporkan ke KPK adalah milik istrinya, seorang mantan pejabat tinggi di Kementerian Kesehatan.

Pansel juga mencecar mantan calon gubernur DKI Jakarta itu soal sejumlah rumah, empat mobil, dan satu motor besar miliknya. Hendarji kembali klaim bahwa semua aset itu diperoleh dengan cara yang halal.

"Tapi tentu ada juga penambahan NJOP harga rumah. Kalau saya terpilih sebagai pimpinan KPK, saya akan buat LHKPN yang baru," ujarnya. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Di antara para calon pimpinan KPK, Mayjen TNI (Purn) Hendarji Supanji mungkin yang harta kekayaanya paling fantastis. Berdasarkan LHKPN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News