Cara Dukcapil DKI Benahi Pelayanan Administrasi Kependudukan Warga

Cara Dukcapil DKI Benahi Pelayanan Administrasi Kependudukan Warga
Kadis Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin pada kegiatan jemput bola di Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (16/11). Foto: Humas Dukcapil DKI.

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Melalui Sudin Dukcapil Jakarta Timur membenahi pelayanan administrasi kependudukan dengan kegiatan jemput bola.

Upaya jemput bola hingga ke akar rumput pada layanan Administrasi Kependudukan tersebut rutin diadakan.

Selain memberi kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat, kegiatan itu juga dimanfaatkan untuk pantauan permasalahan-permasalahan administrasi kependudukan.

Warga akan dilayani terkait permasalahan akte hilang, perekaman e-KTP, pencetakan e-KTP dan kartu identitas anak (KIA) serta distribusinya.

KIA dapat digunakan untuk anak masuk sekolah, membuat rekening Bank, program kartu Indonesia pintar (KIP) dan Indonesia sehat (KIS), serta kartu Jakarta pintar (KJP).

Kadis Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin berterima kasih kepada warga kelurahan Malaka Jaya dengan antusias serta bekerja sama membantu aparatur tingkat kelurahan dalam memberikan layanan administrasi kependudukan dengan baik.

"Sehingga ke depan masyarakat dalam mengurus BPJS, NPWP, bantuan sosial hingga perijinan tidak terkendala oleh permasalahan NIK dan KK yang belum ter-update," ujar Budi, di Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (16/11).

Terhitung sekitar 780 kartu keluarga (KK) telah tercetak, dari jumlah tersebut rata-rata memperbarui KK lama sekitar 400 KK telah ter-updete dengan barcode.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Melalui Sudin Dukcapil Jakarta Timur membenahi pelayanan administrasi kependudukan dengan kegiatan jemput bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News