Minggu, 24 September 2017 – 13:45 WIB

Cara ini Bisa Membuat Tidur Malam Anda Lebih Baik

Rabu, 06 September 2017 – 12:00 WIB
Cara ini Bisa Membuat Tidur Malam Anda Lebih Baik - JPNN.COM

Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Seberapa baik Anda tertidur di malam hari? Hal ini banyak kaitannya dengan bagaimana Anda menghabiskan waktu seharian.

Selain itu kualitas tidur juga telah dikaitkan dengan segala hal mulai dari makanan dan olahraga hingga penggunaan gadget.

Kini, sebuah penelitian baru menunjukkan ada sesuatu yang kurang nyata yang mungkin berperan juga.

Orang yang memiliki tujuan hidup yang kuat cenderung tidur nyenyak sepanjang malam, dengan sedikit gejala sleep apnea dan kaki gelisah.

Diterbitkan di jurnal Sleep Science and Practice, penelitian ini menunjukkan menumbuhkan rasa tujuan hidup bisa menjadi strategi agar Anda mudah tertidur.

Sementara penelitian ini hanya mencakup orang dewasa 60 tahun ke atas, para peneliti mengatakan temuan mereka kemungkinan akan berlaku untuk kelompok usia yang lebih muda.

Para periset dari Universitas Northwestern dan Rush University Medical Center, tahu bahwa tujuan yang didefinisikan dalam penelitian ini sebagai memiliki aspirasi dan tujuan untuk masa depan telah dikaitkan dengan banyak hasil kesehatan, termasuk mengurangi risiko stroke dan kecacatan serta umur yang lebih panjang.

Hal ini juga telah ditunjukkan mampu memperbaiki tidur bila diukur pada satu titik waktu saja.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini