Cara Jitu Sekuriti Ungkap Kasus Pencurian

Cara Jitu Sekuriti Ungkap Kasus Pencurian
Cara Jitu Sekuriti Ungkap Kasus Pencurian

jpnn.com - CIREBON - NR (23), ibu dua anak warga Kabupaten Cirebon, mencuri uang milik rekan kerjanya. Dia berdalih butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli susu anaknya yang masih berusia dua tahun.

Kejadian tersebut terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di Jl Tentara Pelajar. Semula sekuriti dan karyawan lain dibuat penasaran dengan hilangnya uang dari beberapa karyawan. Sekuriti yang penasaran dengan kejadian itu langsung menaruh uang di dompet milik korban SR (17) sebesar Rp150 ribu.

Nomor seri uang tersebut dicatat. Lalu dompet berisi uang itu ditaruh di dalam loker besar di mana para SPG lainnya juga manaruh tas di situ.

Langkah ini tergolong berhasil. Saat dicek sore harinya, uang yang disimpan itu sudah tidak ada. Sekuriti pun mencurigai NR yang masuk ke ruangan loker pada saat rekan-rekan lainnya sedang bekerja. Pihak sekuriti pun meminta NR mengeluarkan semua uangnya.

Setelah dicek, beberapa mata pecahan uang yang sebelumnya sudah dicatat nomor serinya, ada di dalam dompet NR.

NR sempat mengelak, namun setelah didesak dan ditunjukan bukti catatan uang tersebut, ia akhirnya mengakui perbuatannya. Dia mengaku nekat mencuri karena butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli susu anaknya.

“Saya belum gajian, baru dua minggu kerja,” ujarnya saat menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Utbar, kemarin (11/5).

Sementara sang korban, SR, menginginkan permasalahan tersebut tidak diperpanjang dan hanya menginginkan uangnya kembali. “Saya sih yang penting uang kembali dan pelaku berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi,” katanya. (dri/sam/jpnn)

CIREBON - NR (23), ibu dua anak warga Kabupaten Cirebon, mencuri uang milik rekan kerjanya. Dia berdalih butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News