JPNN.com

Cara Kemenpora Dorong Pemuda Menjadi Pengusaha

Sabtu, 30 November 2019 – 02:49 WIB Cara Kemenpora Dorong Pemuda Menjadi Pengusaha - JPNN.com
rapat koordinasi pengembangan kewirausahaan pemuda dengan beberapa kementerian terkait serta sejumlah lembaga. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar rapat koordinasi pengembangan kewirausahaan pemuda dengan beberapa kementerian terkait serta sejumlah lembaga.

Asdep Kepemudaan Alfredo Seni Fenat menjadi wakil Kemenko PMK dalam acara yang dihelat di Oria Hotel Jakarta, Jumat (29/11) itu.

Rapat koordinasi itu digelar dalam rangka mengolaborasikan berbagai program wirausaha muda pemula di tingkat pusat seperti kementerian dan lembaga.

Dengan demikian, mereka bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan kabupaten kota yang tersebar di seluruh tanah air,

Menurut Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dari Kemenpora Imam Gunawan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kemenko PMK, Kemenpora, Kemendagri, Kementerian Koperasi dan UKM, Kemenaker, Bappenas, BPPT.

Ada juga dua pimpinan daerah yaitu wali kota dan bupati dari Kota Mubaku dan Kabupaten Bolaang Mongondow serta Kabupaten Gorontalo Sulawesi utara.

"Agendanya adalah bagaimana menjajaki menumbuhkan gerakan kewirausahaan yang bisa dimulai dari daerah. Daerah kami dorong sekuat tenaga untuk membuat prakarsa-prakarsa agenda pengembangan kewirausahaan pemuda,” kata dia.

Pada pelaksanaannya nanti, sambung dia, pendekatan dari kewirausahaan akan dikaitkan dengan agenda Sistem Inovasi Daerah atau SIDA yang sudah ada semenjak tahun 2012 lalu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...