Cara Tidak Terduga Melindungi Mata Anda

Cara Tidak Terduga Melindungi Mata Anda
Cara Tidak Terduga Melindungi Mata Anda. Foto:care2

jpnn.com - PANCAINDERA adalah alat penting tubuh kita yang berguna untuk menerima informasi dengan lingkungan sekitar. Salah satunya adalah mata kita dan jika mata mengalami gangguan tentu bisa membatasi aktifitas bahkan bisa membatasi ruang gerak kita.

Untuk itu, bagi yang saat ini masih memiliki mata yang sehat sebaiknya kita menjaga agar jendela dunia kita ini akan selalu tetap berfungsi optimal.

"Kualitas hidup Anda terkait erat dengan seberapa baik Anda Anda melihat," kata optometrist, Lisa Shin, OD, seperti dilansir laman Care2, Selasa (5/5).

Berikut beberapa tips yang tak terduga untuk melindungi penglihatan Anda:

1. Makan makanan yang sehat.

Penelitian menunjukkan bahwa makanan tertentu bisa meningkatkan kesehatan mata dan mencegah perubahan mata yang berkaitan dengan usia, seperti degenerasi makula.

Untuk menjaga mata Anda dalam keadaan prima, Shin menyarankan menggabungkan vitamin mata dengan mineral dalam diet Anda seperti lutein dan zeaxanthin (ditemukan di brokoli, jagung, labu, paprika, bayam dan kale), vitamin C (yang ditemukan dalam buah jeruk, melon, tomat dan brokoli), vitamin E (ditemukan dalam kacang-kacangan, gandum, kacang-kacangan dan biji-bijian), seng (ditemukan dalam biji-bijian), dan omega-3 asam lemak (ditemukan pada ikan salmon).

2. Kurangi paparan sinar matahari.

PANCAINDERA adalah alat penting tubuh kita yang berguna untuk menerima informasi dengan lingkungan sekitar. Salah satunya adalah mata kita dan jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News