Cari Solusi Kemacetan, Sandi Terbang ke Amerika

Cari Solusi Kemacetan, Sandi Terbang ke Amerika
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali bertolak ke luar negeri. Kali ini dia berkunjung ke Amerika Serikat dengan alasan ingin melihat langsung fasilitas center for mobility yang diklaim berhasil mengurangi kemacetan di kota besar.

"Penerbangan (Sandi) pukul 00.14 WIB. Dari kita (Pemprov), beliau didampingi oleh bagian kerja sama luar negeri," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Setda Provinsi DKI Jakarta M Mawardi, Minggu (24/6).

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan akan mengunjungi AS dari tanggal 24-30 Juni 2018. Dia mengatakan kehadirannya di Amerika Serikat nanti karena mendapat undangan dari tiga lembaga.

"Pertama dari lembaga Massachusetts Institute of Technology untuk meninjau center for mobility, yang sekarang dengan kemampuan teknologi dan digital bisa mengurangi kemacetan lebih kurang 30 persen," kata Sandi di Jakarta Timur, Senin (18/6) lalu.

"Mereka pakai teknologi di lampu-lampu lalu lintas. Dan ini mengikuti data-data atau big data analytics. Jadi saya akan dipresentasikannya itu," tambahnya.

Kedua, Sandi mendapat undangan dari Global Resilience Center. Undangan tersebut berkaitan dengan ketahanan kota terhadap ancaman, mulai dari perubahan iklim sampai cyber security.

"Setelah itu saya ke New York. Di New York ada rencana untuk meneruskan kerja dari pemerintah sebelumnya berkaitan C40, yaitu 40 kota di dunia yang menyiapkan diri untuk menghadapi perubahan iklim. Nah itu nanti ada pertemuan lanjutan," tutur Sandi. (ibl)


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali bertolak ke luar negeri. Kali ini dia berkunjung ke Amerika Serikat untuk mencari solusi kemacetan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News