Cassion Berbagi Tip Menyiasati Rasa Bosan saat Belajar Online

Cassion Berbagi Tip Menyiasati Rasa Bosan saat Belajar Online
Ilustrasi - siswa belajar daring menggunakan ponsel. Foto: Kemendikbud for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Belajar daring tentu ada plus minusnya. Sisi menyenangkannya, pelajar bisa lebih santai saat mengikuti proses belajar.

Namun tidak enaknya, belajar online lama-lama bisa membuat pelajar bosan.

Sebab, tidak bisa bertemu dengan teman-teman secara langsung. Belajar online rasanya seperti belajar seorang diri.

“Belajar online sebenarnya praktis, tetapi bisa bikin siswanya bosan karena merasa kesepian. Berbeda jika di kelas, mereka bisa ngobrol sesekoli jika bosan,” kata Ablbert, owner Cassionstore, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/11).

Menyiasati kebosanan, para pelajar harus mencari akal supaya proses belajar lebih menyenangkan. Pelajar bisa menata meja belajar yang nyaman dan lebih estetik.

Tidak hanya keindahan meja belajar saja yang diperhatikan, tetapi kebutuhan smartphone juga perlu dilengkapi. Misalnya, dengan memasang casing ponsel yang menarik atau mengganti dengan model yang menggemaskan.

"Casing hp yang keren juga bisa memancing produktifitas pelajar. Mereka juga tidak akan bosan menatap smartphone mereka jika casing hp yang dipasang bagus," jelas Albert.

Menurut Albert, sebaiknya pelajar melakukan pergantian casing hp seminggu sekali, supaya tidak monoton dan itu-itu saja.

Menyiasati kebosanan, para pelajar harus mencari akal supaya proses belajar lebih menyenangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News