Cat Kendaraan Dinas Sudah Pudar Dapat Teguran

Cat Kendaraan Dinas Sudah Pudar Dapat Teguran
Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S bersama seluruh civitas akademika STTAL, Jalasenastri CBS STTAL dan ribuan warga Surabaya dan sekitarnya mengikuti Gowes Bareng yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 STTAL, Minggu (19/3). Selain funbike, diadakan juga konvoi Club R.O.C., Club Motor N Max, Club Motor Ninja, Club mobil Wilis dan Nissan Terano Surabaya. FOTO: Penerangan STTAL

jpnn.com, SURABAYA - Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI-AL (Kodiklatal) fokus terhadap kelaikan kendaraan yang berdampak terhadap keselamatan.

Lembaga pendidikan yang dikomandani Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi kemarin (30/3) menghelat apel kendaraan dinas. P
emeriksaan kondisi luar-dalam dan kelengkapan administrasi di lapangan apel R.E. Martadinata, Kesatrian Bumimoro, itu turut dihadiri Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang.

"Selalu pahami dan ikuti pedoman secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang diawaki untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan," tegas Putu di sela-sela inspeksi yang disaksikan empat direktur berpangkat laksama pertama.

Pesan perwira tinggi bintang dua itu ditujukan kepada seluruh pengguna kendaraan dinas jenis mobil maupun sepeda motor.
Kelaikan sarana turut mendukung keberhasilan jajarannya dalam menjalankan misi dan tugas negara.

Putu memeriksa fisik kendaraan dinas hingga mengecek kondisi mesin secara mendetail.

Dia menegur sejumlah pengguna mobil yang cat bodinya memudar. Termasuk saat mendapati oli mesin sangat keruh.

Kesiapsiagaan kendaraan dinas merupakan hal yang mutlak sejak putra Bali kelahiran Singaraja tersebut menjabat komandan Kodiklatal pada 3 Februari lalu.

"Seluruh pengguna fasilitas ini harus melaksanakan perawatan rutin dan berkala agar siap digunakan," terang mantan kepala dinas hukum Mabes TNI-AL itu. (sep/c24/ano/jpnn)


Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI-AL (Kodiklatal) fokus terhadap kelaikan kendaraan yang berdampak terhadap keselamatan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News