Catat! Demo 2 Desember, Aksi Super Damai

Catat! Demo 2 Desember, Aksi Super Damai
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LAMPUNGTIMUR-- Ketua MPR RI Zulkifi Hasan memberikan taushiyah kebangsaan di hadapan ribuan kader, anggota dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat umum se-Lampung Timur dalam rangka memperingati Milad ke 107 H/104 M Muhammadiyah, di lapangan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (29/11).

Gelar acara milad yang bertema 'Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan' ini juga dihadir Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Forkompimda Pemkab Lampung Timur, serta pimpinan daerah Muhammadiyah Lampung Timur.

Dalam taushiyahnya, Zulkifli mengupas berbagai persoalan bangsa yang kini sedang hangat.

Termasuk mengkhawatirkan kasus penistaan agama yang berdampak munculnya aksi demo dengan ribuan massa.

Dalam perjalanan kasus tersebut, banyak sekali pendapat, wacana yang malah membuat persoalan awal menjadi bias dan makin meluas tak terkendali.

Terutama karena menyentuh sentimen agama dan ras serta perdebatan dan konflik beda pendapat yang sangat tajam di antara umat Islam sendiri.

Menurut Zulkifli, masalah sebenarnya sangat sederhana, ada seseorang namanya Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang menista agama dan sudah diproses ditetapkan menjadi tersangka penista agama oleh Polri.  

Secara hukum harus segera diadili tanpa pandang bulu hanya itu.

LAMPUNGTIMUR-- Ketua MPR RI Zulkifi Hasan memberikan taushiyah kebangsaan di hadapan ribuan kader, anggota dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News