Catat! Polisi Beri Pengawalan Gratis yang Pengin Tarik Uang

Catat! Polisi Beri Pengawalan Gratis yang Pengin Tarik Uang
Satuan Raimas Sabhara Polrestabes Surabaya tingkatkan patroli di sejumlah mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Indrapura dan ATM Bank BRI di Jalan Rajawali, Selasa (20/3). Foto: Ahmad Khusaini/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Demi meminimalisir potensi kejahatan menjelang lebaran, polisi akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terlebih bagi warga yang pengin menarik uang dalam jumlah besar di bank.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memberikan pengawalan gratis bagi warga yang pengin mengambil uang dalam jumlah besar.

"Masyarakat jika ingin mengambil uang dalam jumlah yang cukup besar, agar menghubungi Polres atau Polsek terdekat agar aman dan semua gratis," ujar Argo Yuwono, Jumat (1/6).

Argo memprediksi penarikan uang tunai di bank akan meningkat jelang lebaran. Dari kegiatan transaksi itu, biasanya kerap kali dimanfaatkan para pelaku tindak kejahatan.

Selain itu, aparat kepolisian akan rutin melakukan patroli di sekitar pemukiman warga. Hal itu, guna mengantisipasi aksi pencurian yang marak terjadi saat warga mudik ke kampung halamannya.

"Kami sudah antisipasi masalah kriminalitas khususnya rumah yang ditinggal, kemudian ada rumah-rumah yang kosong," katanya.

Kegiatan patroli ini merupakan salah satu kegiatan dalam Operasi Ketupat 2018. Nantinya, patroli rumah kosong itu akan dilaksanakan di masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. (mg1/jpnn)


Demi meminimalisir potensi kejahatan jelang lebaran, polisi akan memberikan pengawalan kepada masyarakat terutama saat transaksi ke bank.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News