Cawapres Belum Jelas, Koalisi Jokowi Sudah Susun Timses

Cawapres Belum Jelas, Koalisi Jokowi Sudah Susun Timses
Para Sekjen Partai pendukung Jokowi di Gedung Joang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para sekretatis jenderal partai politik koalisi pendukung pemerintah berkumpul di Gedoeng Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8) malam.

Terlihat di antaranya Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Sekjen Golkar Lodwijk F Paulus, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Lalu ada juga Sekjen Nasdem Johnny Plate, Sekjen Hanura Herry Lontung siregar, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan dan sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Hasto mengatakan, sembilan sekjen pendukung Jokowi di Pilpres 2019 ini, ingin menggalang kekuatan sekaligus membentuk tim kampanye.

"Materi yang akan kami bahas pada awal adalah yang sudah kami bahas sebelumnya sehingga sambil merencanakan seluruh tahapan-tahapan strategis kami akan lakukan. Dan malam ini kami akan membahas pertama terkait struktur tim kampanye di mana nantinya seluruh parpol mengirimkan nama-nama dimasukkan ke tim kampanye," kata Hasto di lokasi.

Hasto melanjutkan, kerja sama parpol ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa peradaban politik Indonesia meningkat. Nantinya, kata Hasto, rapat konsolidasi ini akan merumuskan kesepakatan bersama untuk pemerintahan Jokowi.

"Ketiga, agenda bersama dibahas termasuk nanti aspek teknis administratif untuk pencalonan Jokowi dan cawapres. Insyaallah tidak lama lagi akan diumumkan," jelas dia. (tan/jpnn)


Para sekretatis jenderal partai politik koalisi pendukung pemerintah berkumpul di Gedoeng Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8) malam


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News